Sebuah blog baru, semoga menjadi awal yang baik

Postingan pertama dari blog yang baru saya buat,,

Jujur, sebenarnya blog ini dibuat untuk tugas suatu mata kuliah atas permintaan dosen yang mengampu mata kuliah tersebut. Beliau berkata, blog ini akan “menampung” tugas-tugas rangkuman berbagai tugas bacaan yang beliau berikan setiap minggunya…

Menurut saya ini suatu hal baru dan saya merasa tertarik. Selama ini tugas merangkum berbagai mata kuliah dilakukan pada buku Campus dan ditulis tangan. Konvensional – dan melelahkan karena harus tulis tangan. Tapi mata kuliah yang satu ini berbeda. Dosen saya meminta mahasiswanya untuk menuliskan apa yang mereka baca dalam bentuk posting pada halaman blog.

Beliau berkata, terkadang suatu perusahaan melihat tingkat kredibilitas seseorang melalui media internet. Bila hasil pencarian (googling) orang tersebut menunjukkan  bahwa orang tersebut banyak membuat berbagai artikel  baik dalam media blog maupun media lainnya yang berisi analisis maupun informasi pengetahuan lainnya, maka orang tersebut dianggap kredibel. Hal ini tentunya berbeda bila hasil pencarian (googling) orang tersebut hanya menunjukkan tingkat keaktifan orang tersebut pada situs jejaring sosial saja.

Biasanya blog-blog yang pernah saya buat selama ini berisikan hal-hal yang kurang penting, pengalaman pribadi.   Namun, khusus pada blog ini saya akan memposting materi-materi  analisis bertemakan mengenai agroindustri, kewirausahaan, agroteknopreneur.  Blog yang mungkin akan menjadi blog paling berbobot yang saya buat..🙂

Semoga posting-posting saya yang selanjutnya akan bermanfaat.  Jadi nantikan posting saya selanjutnya🙂

Tinggalkan Balasan

